Gak Kenal? Kenalan Dong!

Postingan kali ini berisi celotehan n2fs about self masih ada hibungannya nih sama yang satu ini Kenali Dirimu (). Sumbernya dari sebuah buku yang memiliki segudang manfaat, yaitu Dewasa itu Pilihan karya…..


Gak kenal maka tak sayang. Mungkin itu yang sering diucapkan oleh orang- orang kalau baru ketemu orang baru. Gimana mau sayang atau bisa lebih dekat dengan sesorang kalau kita gak kenal, ya kan? Maka dari itu kenalan dong atau ta’arufan… GAK Kenal maka TA’ARUF alias kenalan. Nah, kebanyakan dari kita, kata tersebut lebih sering diucapkan untuk orang lain, tapi gimana buat diri kita sendiri? Udah kenal belum? Wah- wah, gaswat belum kenal? Kok, sama diri sendiri belum kenal? Kenalan ya… bingung, gimana caranya kenalan sama diri kamu sendiri? Don’t worry
guys, bakal dikasih tau nih, Kalo dari buku Dewasa itu Pilihan the way to know your self are….

Bongkar Belenggu Diri Kamu


Hancurkan segala sesuatu yang buat diri kamu terasa terbelenggu, seperti saya tidak cantik , saya biasa-biasa saja, saya bodoh. Guys, secara nggak langsung kata-kata tersebut membuat diri kalian terhambat untuk maju alhasil kalian stak di tempat yang sama, si posisi yang sama. Karena dari Pikiran atau perasaan, maka kita akan berperilaku seperti apa yang kita bayangkan dan kita rasakan. Bahaya kan?

Buat menghilangkannya, kita pake cara

1st CANCEL (hapuskan), hapuskan pembelenggu diri kamu (saya biasa- biasa saja, dll). Kemudian,

2nd REPLACE (gantikan), gantikan kata negative dengan yang positif (saya biasa- biasa saja dengan kata saya luar biasa).

3rd, AFFIRM (teguhkan) terus tanamkan kata-kata positif tadi dalam diri kamu.

4th, FOCUS (pusatkan) pusatkan atau fokuskan diri kamu kalau kamu bisa.

5th, TRAIN (latihlah) terus berlatih untuk menjadi lebih baik.

Yakinlah, Bahwa Kamu Spesial


Setiap orang dilahirkan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang mungkin satu sama lain berbeda dan itu artinya kalau kamu spesial. Ada tiga trilogi keyakinan manusia:

  1. Manusia adalah wakil tuhan yang wajib mengelola alam semesta dengan baik.
  2. Manusia dikaruniai potensi luar biasa untuk mengemban amanah
  3. Manusia diberikan “kemerdekaan yang tiada batas”

Dari trilogy tersebut memiliki hubungan manusia adalah wakil tuhan yang diamanahiNya utnuk mengelola alam semesta ini dengan baik yang dibekali potensi luar biasa dan “kebebasan” untuk menjalani amanah tersebut.

Kenali Karaktermu

Ada 4 tipe peribadi menurur Florence Littaeur:

Kenali Potensi Kecerdasanmu

Dibidang apa kamu unggul? Gali terus dimana potensi kamu berada…

Sadari Bahwa Karunia Tuhan Tidak Terbatas

Kemiskinan sejatinya teletak pada pikiran kita yang mengatakan hanya ada sedikit peluang. Namun, pada kenyataannya peluang itu tergantung pada perjuangan ” permasalahan bukan terletak pada dunia ini, tetapi cara kita memandang dunia ini yang keliru”.

Sekian postingan kali ini, kita sama-sama belajar…
ditunggu saran dan kritiknya
semoga bermanfaat

8 thoughts on “Gak Kenal? Kenalan Dong!

  1. Pingback: Gak Kenal? Kenalan Dong! | n2fs blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s