Fakta Tentang Mimpi

Teman-teman pasti tahu mimpi dan pernah bermimpi kan? Nah, mimpi adalah pengalaman bawah sadar dimana tejadi komunikasi antara tubuh, pikiran, dan jiwa pada saat tubuh kita dlam keadaan rileks atau tidur. Teman-teman ternyata ada beberapa fakta tentang mimpi, yang mungkin ada sebagain dari kita yang belum tahu. Kali ini N2FS  akan berbagi tentang hal tersebut, come on, chek this out...

1.  Teman-teman akan melupakan 90% dari mimpi teman-teman

Mimpi yang terjadi di alam bawah sadar membuat kita saat 5 menit terbangun dari mimpi telah melupakan mimpi tersebut. dan seiring berjalannya waktu akan terus bertambah tingkat persentasinya.

2. Semua orang pernah bermimpi

Penelitian telah membuktikan bahwa semua orang pernah bermimpi mulai dari bayi hingga lansia sekalipun. Satu lagi, ternyata laki-laki cenderung akan memimpikan laki-laki lain sedangkan wanita cenderung imbang.

3. Mimpi mencegah gangguan emosi

Dari penelitian yang telah dilakukan menyimpulkan bahwa mimpi berfungsi untuk melepaskan stress, ketegangan dan tekanan saat manusia tengah dalam kondisi sadar.

4. Rangsangan dari luar mempengaruhi mimpi kita

5. Saat bermimpi tubuh kan lumpuh

Ada hormon yg dihasilkan tubuh saat kita tidur yg membuat syaraf mengirimkan pesan ke tulang belakang menyebabkan tubuh kita menjadi rileks dan lama-lama lumpuh atau lemas.

6. Orang buta juga bermimpi

Orang yang mengalami kebutaan sejak lahir ternyata juga mengalami mimpi. Namun karena kebutaan sejak lahirnya membuatnya tidak memiliki database bentuk dan wujud dari refleksi gambar, maka orang yang mengalami kebutaan sejak lahir mengalami mimpi-mimpi tentang suara, bunyi, sentuhan dan perasaan atau emosi.Sementara orang yang mengalami kebutaan setelah tumbuh dewasa, maka mimpinya akan bercampur antara bunyi, sentuhan dan perasaan dengan refleksi gambar-gambar yang sempat direkam lewat matanya sebelum mengalami kebutaan.

7. Kita hanya memimpikan apa yang kita ketahui

Sering kali kita mengalami mimpi dengan setting lokasi atau kondisi yang asing dengan kita. Kita bermimpi ditempat-tempat asing, dan bertemu dengan orang-orang yang tidak kita kenal. Namun penelitian menyebutkan bahwa hal tersebut tidak asal diciptakan oleh otak. Otak hanya merefleksikan semua yang pernah terjadi pada kita dan menggenerate ceritanya dengan sumber dari ingatan kita.

8. Mimpu itu berwarna?

Penelitian menemukan bahwa 12 % orang yang normal, dan tidak memiliki penyakit buta warna, ternyata dalam mimpinya selalu mengalami mimpi hitam putih. Sementara sisanya mengalami mimpi yang bervariasi antara hitam putih dan mimpi berwarna.

Itulah beberapa fakta tentang mimpi.

Referensi  artikel ini adalah : http://www.poztmo.com/2012/01/fakta-mimpi.html

2 thoughts on “Fakta Tentang Mimpi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s