Garam, Bukan Hanya Sebagai Penyedap Rasa

Garam memiliki banyak manfaat selain sebagai penyedap rasa. Dengan kandunan yodiumnya garam bisa menjauhkan kita dai penyakit gondok. Selain itu, garam bisa digunakn sebagai:

Obat Diare untuk Bayi

Caranya, ambil daun srikaya beberapa lembar, kemudian diremas-reamas berasama sedikitr garam dan sedikitr air. Kemudian letakkan diatas perut bayi.

Pengusir Ulat pada Bunga Kol

Caranya, ambil air taruh didalam baskom campur dengan garam secukupnya, kemudian rendam bunga kol yang akan dimasak. Insya Allah ulat-ulat kecil pada bunga kol tersebut akan keluar dari sarangnya.

Pebersih Gigi dan Mulu

Caranya sangat mudah, taburkan garam diatas bulu sikat gigi, kemudian gosokkan pada gigi yang tampak kusam. Setelah itu, siapkan laruan garam dalam air hangat untuk berkumur. Maka, gigipun akan tampak lebih bersih dan mulut bebas dari kuman.

Menghaluskan TRelapak tangan

Garam dapur bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan telapak tangan dengan mencampurkan sedikit garam halus dan sedikit daun pepaya. Kemudian gosok pelan-pelan di telapak tangan.

P3K saat Luka Bakar

Garam bisa digunakan untuk P3K saat kulit terkena air panas atau minyak panas. Caranya, usapkalah garam dengan campuran air pada kulit yang terkena air panas aau minyak panas. Insya Allah kulit tidak akan melepuh.

Subhanallah ya, begitu banyak menfaat garam. Allah dalam menciptakan sesuatu memang selalu memiiki manfaat yang begitu luar biasa walaupun hal sekecil apapun.


3 thoughts on “Garam, Bukan Hanya Sebagai Penyedap Rasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s