Benda Pemicu Masalah di Bandara

Buat Anda pengguna jasa pesawat. Sebelumya tahukah Anda, ternyata ada beberapa benda yang bisa menimbulkan masalah saat anda berada di bandara. Terutama saat dfiperiksa oleh petugas keamanan. Beberapa diantaranya seperti:

 

ÄSelai Kacang

Pasti bingung, kenapa selai kacang menjadi salah satu penyebab masalah. Tapi, tenang saja. Tidak di semua bandara. Hanya di beberapa bandara internasional saja. Nah, untuk penyebabnya mengkin kaerna mengandung air walaupun sedikit. Buat yang membawa roti isi selai kacang masih diperbolehkan.

ÄKancing Logam

Ukuran sekecil apapun, kancing yang terbuat dari logam bisa mengaktifkan alarm detector bandara.

Ä Tindik Tubuh

Jangan salah lho, ternyata tindik di bagian tubuh uga bisa menimbulkan masalah. Sudah tahu kan apa penyebabnya..? ya, benar sekali,, karena tindik biasanya terbuat dari logam sehingga bisa mengaktifkan detector logam. Jadi, sebaiknya jika anda memiliki tindikan di tubuh yang tersembunyi sebaiknya dilepaskan dahulu. Ini bertujuan agar anda terhindar dari pemeriksaan badan. Bisa-bisa dikira bom lagi…

ÄInhaler

Jika Anda membawanya kekabin itu tak dilarang, tapi bisa mengundang masalah kareana menandung zat cair. Oleh karena itu lebih baik Anda memberitahukan terlebih dahulu kepada petugas kalau Anda membawa inhaler.

ÄBando


Banyak bando yang terbuat dari logam. Nah, untuk bando jenis yang satu ini bisa mengaktifkan detector logam.

ÄPaku Keling

Terkadang jaket atau jeans berhiasakan paku keling. Karena dianggap dapat membahayakan keamanan. Jadi, kalu bisa letakkan jeans atau jaket itu di ban berjalan agar Anda bisa lebih cepat saat ada pemeriksaan keamanan.

ÄBungkus Permen Karet

BIngung ya, kenapa bungkus permen karet juga bisa buat masalah? Penyebabnya adalah bungkus itu terbuat dari aluminium. walaupun saat ini banyak permen karet yang terbungkus dengan kertas tapi masih ada yang bungkusnya terbuat dari aluminium sehingga bisa mengaktifkan detector logam. Jadi paastikan barang yang Anda bawa terbebas dari aluminium.

ÄKunci lipat

Kunci lipat bisa menyerupai pisau lipat saat dipindai sinar. Jadi, tinggalkan kunci lipat Anda dibagasi pesawat.

5 thoughts on “Benda Pemicu Masalah di Bandara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s