Kenali Dirimu

 

 

Know yourself, Satu hal yang tergolong penting. Mungkin kalau kamu nggak memperhatikan hal yang satu ini kamu akan mendapati beberapa masalah dan masalah itu akan mempengaruhi kondisi psikis kamu. Jadi, kalau kamu nggak kenal sama diri kamu sendiri akibatnya…

First:

  • Kamu Akan Memandang Diri Kamu dengan Kaca Mata yang Keliru
 

Orang yang tak menganal dirinya akan memandang dirinya salah, keberadaanya semata-mata ditentukan oleh pergaulannya.

Second:

  • Berpikir Negatif dan Pesimistis

Kamu jadi merasa tidak punya kelebihan akhirnya kamu terjebak dalam keluh kesah, mengutuk diri sendiri, dan memandang kihidupan tidak adil dan jadinya kamu tidak bersyukur atas apa yang telah miliki.

Pesimis, kamu memandang kegagalan sebagai garis permanen atau tetap bahwa kegagalan itu takkan pernah berubah menjadi sebuah keberhasilan. Dan kamu akan memandang kemalangan yang terjadi di salah satu aspek kehidupan akan berdampak pada aspek yang lain, suka menyalahkan diri sendiri. Orang pesimis selalu akan merasa jadi pecundang dalam kompetensi kehidupan.

Third:

  • Menjadi Kutu Loncat
 

Maksud disini bukan menjadi kutu loncat seperti gambar diatas melainkan hanya istilah belaka. Setiap kegiatan yang kalian lakukan ibarat kutu loncat maksudnya kegiatan itu dilewati begitu saja, tanpa mengambil manfaat yang bias diambil dari kegiatan itu dan selau berganti-ganti kegiatan dalam waktu yang relatif singkat.

Nah, udah tahukan akibatnya kalau kita nggak mengenal diri kita. So, kenali diri kamu, temukan siapa dirimu sebenarnya, cari tahu apa yang kamu mau, apa yang kamu suka, apa yang kamu inginkan. Ok…Guys

Semoga Bermanfaat

 

Sunday, 15th July 2012

9:52 AM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s