Sayangi Dirimu!

Tau ngga ciri-ciri orang yang menghargai dirnya??? Right…itu jawabannya..Eh belum ya..yaudah deh di kasih tahu aja ya. Jadi, orang yang menhargai dirinya itu adalh orang yang sayang sama dirinya sendiri, menerima dirinya apa adanya..pokonya mensyukuri apa yang Allah berikan padanya.

Menyayangi diri sendiri juga merupakan tahap mengilangkan keminderan diri buat yang yang merasa sebagai orang yang minderan. Karena dengan menyayangi diri kamu nantinya kamu akan terdorong untuk memperhatikan setiap jengkal yang ada pada diri kamu. Misalnya, buat kamu yang merasa memiliki tubuh yang bisa dibilang meleblihi ukuran normal (maaf ya bukannya nyindir…), kalo kamu sayang ma diri kamu otomatis kamu akan mengurangi mengkonsumsi makanan-makanan yang bisa membuat tubuhmu makin besar bak seekor gajah. Tentu saja dengan pola yang teratur.

Ehmmmm..masih nggak percaya. Yaudah, aku kasih saran nih coba kamu perhatiin diri kamu, dari ujung kepala sampai ujung kaki trus kamu renungkan makna dan kegunaan dari setiap anggota tubuh yang kamu punya. Contoh sederhananya, matamu..Alhamdullillah kamu punya mata yang sempurna,,kamu masih bisa melihat walaupun dengan bantuan kacamata, tapi masih bisa ngeliat kan. Kamu masih bisa menikmati indahnya langit biru dan melihat segalanya yang indah. Coba bayangin…kalau kamu nggak bisa lihat alias tuna rungu, kamu nggak bisa jalan dengan lancar, kamu mesti ngeraba-raba jalan dulu, kalo mau belajar harus belajar gimana baca huruf braile dulu….dan pokoknya perlu waktu yang lama agar kita bisa mandiri dengan keadaan yang seperti itu.

Dari contoh yang sederhanya itu,, ternyata dengan menyayangi diri akan memberikan efek buat diri kita. Jangan pernah berpikir untuk merusak diri kamu. Kita harus syukuri atas apapun yang Allah berikan untuk kita. Apapun keadaanya. Kita juga harus jaga diri kita, jangan buat tubuhkita sakit dan rusak,,,,exsample:

No Smoking….

Tau kan berapa banyak racun yang terkandung dalam rokok dan apa akibannya kalau kita mengkonsumsinya….

Say No To Drugs…

Drugs juga hampir sama kayak rokok bedanya efeknya bisa lebih parah..

No Free Sex…

Lah rokok and drugs aja dilarang apalagi ini Free Sex. Efeknya jauh lebih parah dibanding rokok dan drugs. Efeknya dunia dan akirat……

Ok..Sayangi diri kamu ya…syukuri apa yang ada..dan jangan rupa dirawat.

<<<Semoga Bermanfaat Kawan>>>

Sunday, 17 June 2012

11:11 AM

2 thoughts on “Sayangi Dirimu!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s